• Video Pembelajaran

Refreshment Orientasi PPG IAIN Pekalongan Gelombang ke Dua Bagi Dosen dan Mahasiswa

23 Agustus 2021

Pekalongan (22/08/2021) - Prodi Pendidikan Profesi Guru FTIK IAIN Pekalongan kembali menggelar PPG gekombang kedua. Gelombang ke dua dimulai dengan diadakan Refreshment Kegiatan Orientasi untuk Dosen dan mahasiswa. Refreshment diadakan hari ahad 22 Agustus 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M. Ag selaku Dekan FTIK IAIN Pekalongan dalam sambutannya memgucapkan terimakasih kepada bapak Dr. Subanji dari Panitia Nasional PPG yang telah berkenan hadir menjadi pebicara dan kepada para dosen PPG. Beliau juga menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru dari sejumlah PAI 114, MI 50, dan RA 25 mahasiswa. 

Acara langsung dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dimoderatori oleh sekjur PPG Ibu Dian Rifíati, M. S. I. Pemaparan materi disampaikan oleh Dr. Subanji dosen Matematika dari Universitas Negeri Malang. Diawal pak Subanji memaparkan bahwa mendidikan anak sekarang bukanlah mendidik anak untuk menghadapi tantangan saat ini, tetapi mendidik anak hari ini diharapkan mampu menghadapi tantangan dimasa sekitar 10-15 tahun yang akan datang. Masa dimana manusia sudah diganti dengan robot dan kecerdasan buatan, maka di dalam program PPG ini akan menghasilkan lulusan guru yang mampu menyiapkan anak didik menghadapi masa depan. Pak Subanji melanjutkan dengan menjelaskan tahapan tahapan yang akan di lalui mahasiswa selama menjadi mahasiswa ppg.

Materi ke dua adalah pendalaman LMS. LMS adalah aplikasi pembelajaran online yang dikembangkan oleh Panitia Nasional PPG Kemenag. Penjelasan LMS disampaikan oleh Ahmad Rosyid, S. E., M. Si dan agenda materi etika mengikuti perkuliahan dengan secara daring melalui SPACE yang disampaikan oleh kajur PPG bapak Muchamad Fuyan, M. Pd. Agenda terakhir adalah penyampaian materi Kebijakan dan Mekanisme PPG oleh Dr. Abdul Rozak, M. Si. Selaku dosen UIN Jakarta dan Panitia Nasional PPG.

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree